Polling

Menurut Anda, Bagaimana Pelayanan Aparatur Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim saat ini ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 103
Pengunjung Bulan ini : 43
Total Pengunjung : 1033

Produk Unggulan

HAI SISTA, SUKA DENGAN TAS-TAS RAJUT DARI TALI KUR. YUK KEPOIN PRODUK KITA DI DESA LINGGA DUSUN IV


Akhir-akhir ini jenis tas yang terbuat dari rangkaian tali yang disebut juga tali kur ini semakin banyak digemari. Berbagai bentuk model tas dari tali kur yang menarik dan sangat cocok untuk para wanita telah banyak dijual di toko grosir tas murah atau toko aksesoris.  Kebanyakan dari para konsumen membeli tas dari tali kur ini untuk keperluan pribadinya atau bahkan diberikan kepada orang yang dicinta. Penampilannya yang indah tentu sangat pas untuk dijadikan hadiah.

 

Kelebihan dan Kekurangan Tas Tali Kur

Tas tali kur ternyata memiliki daya tahan yang kuat dan awet. Jadi, kamu tidak perlu untuk khawatir apabila hendak membawa barang yang lumayan berat dengan tas tali kur ini. Kelebihannya selain kuat, tas tali kur juga memiliki warna yang beranekaragam. Sehingga akhir-akhir ini banyak orang yang memburu tas tali kur untuk dijadikan koleksi tas.

Semua barang pastinya selain ada kelebihan ada kekurangannya. untuk kekurangan dari tas tali kur itu sendiri ialah di dalam pembuatan tasnya  memerlukan waktu yang lumayan lama, sebab kebanyakan dan hampir semua tas talu kur masih dibuat dengan manual atau dengan tangan. Untuk membuat tas dari tali kur harus memiliki keahlian dan ketelitian dalam proses pembuatannya. Sebab memang lumayan rumit membuatnya.

 

Dua hal tersebutlah yang kemudian juga menentukan harga jual tas tersebut. Semakin tinggi tingkat kesulitan dan kerumitan pembuatannya, maka semakin melambung juga harga jualnya. Semakin tinggi kreativitas seni model yang dibuat juga bisa menentukan harga jual tas ini. Semakin indah dan cantik modelnya, maka semakin mahal harganya.

 

Cara Membuat Tas dari Tali Kur Motif Garis Miring

Teknik membuat motif miring di bawah ini bisa kamu coba-coba sendiri setelah bisa membuat motif dasar seperti di atas. Perhatikan langkah-langkah berikut ini dengan melihat gambarnya secara seksama agar kamu tidak pusing nantinya

1. Untuk membuat motif garis miring, cobalah untuk memulai seperti pada gambar setelah selesai merapikan motif dasarnya.

cara membuat tas dari tali kur

2. Ambil tali bagian tengahnya untuk mengawali pembuatan motif miring.

cara membuat tas dari tali kur

3. Bentuk bundaran pada tali yang tersebut.

cara membuat tas dari tali kur

4. Buatlah tali menjadi seperti pada gambar, yakni dengan cara memutar satu tali dua kali. Lakukan juga untuk bagian bawahnya.

cara membuat tas dari tali kur

5. Duplikasi teknik di atas untuk membuat motif selanjutnya.

cara membuat tas dari tali kur

6. Terus duplikasi hingga tampak seperti gambar sampai panjang yang diinginkan.

cara membuat tas dari tali kur

7. Jika sudah sampai di ukuran yang diinginkan, tentukan batas bawahnya dan ratakan dengan menyisakan satu tali setelah palang.

cara membuat tas dari tali kur

8. Bagian bawah yang diratakan akan seperti pada gambar.

cara membuat tas dari tali kur

9. Setelah selesai diratakan, maka tas akan tampak seperti pada gambar.

cara membuat tas dari tali kur

10. Lanjutkan merangkai bagian bawah hingga tas jadi dan siap dipakai.

cara membuat tas dari tali kur

diansispayani blogspot co id

 

 

Bagi kamu yang ingin menikmati keunikan dan kecantikan dari tas tali kur ini, kamu bisa memesannya dengan desain darimu sendiri.

 

Format pemesanan: Nama_Alamat Lengkap_Jumlah tas_No.Telp (sertakan gambar desain yang kamu peroleh di website atau desain aslimu)

Order by WhatsApp:  

 


Share :