Polling

Menurut Anda, Bagaimana Pelayanan Aparatur Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim saat ini ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 224
Pengunjung Bulan ini : 672
Total Pengunjung : 9078

PELANTIKAN BADAN PERMUSYAWARATAN DESA LINGGA PERIODE 2020-2026

Tanggal : 06 Jul 2020 03:56 Wib



 

Sebanyak 9 orang anggota BPD baru Desa Lingga dilantik langsung Dan secara simbolis oleh Camat lama Bapak Drs. Racmat Noviar Kamis ( 23/04/2020). Acara Pelantikan Di hadiri Oleh Bapak Camat Lawang Kidul Beserta Karangtaruna, PKK, LPMD dan Tokoh Masyarakat.  9 Anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Lingga Terpilih dari setiap Dusun yang ada di Desa Lingga.

 

Acara Pelantikan Sendiri Di mulai Pada Pukul 09.00 Di awali dengan Pembukaan Kemudian Pengambilan Sumpah / Janji dan di Lanjutkan Pelantikan, Setelah acara Pelantikan Selesai Di Lanjutkan Dengan Sambutan Bapak Kepala Desa Lingga Bapak Hisri  dan di lanjutkan Dengan Sambutan Bapak Camat Lawang Kidul Bapak Bapak Drs. Racmat Noviar.

Dalam sambutanya Camat Lawang Kidul menyampaikan ucapan selamat kepada panitia penyelenggara karena proses pemilihan dan pelantikan BPD Desa Lingga berjalan lancar, sukses dan sesuai prosedur yang berlaku. "BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Oleh karenanya anggota BPD diisi berdasarkan keterwakilan wilayah dan unsur persempuan yang ada di desa tersebut.

 

Anggota BPD Lingga  terpilih berjumlah  9 orang, itu artinya penduduk Desa Lingga lebih kurang 9.000 KK, "ujarnya. Camat Lawang Kidul juga mengingatkan bahwa tahap pertama yang mesti dilakukan BPD setelah pelantikan adalah membentuk kepengurusan BPD melalui surat keputusan ketua BPD dan disahkan oleh camat. Kepengurusan dimaksud terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bidang-bidang dan anggota.

 

Kepala Desa Lingga dalam sambutanya menyamapaikan bahwa BPD merupakan mitra kerja Pemerintah Desa, maka dengan ini kepala desa berharap terbangunya sinergitas dan harmonisasi antara BPD dan Pemerintah Desa Girijati, sehingga dapat menjalankan roda pemerintahan menuju girijati yang maju dan mandiri. Pungkasnya. 

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki 3 (Tiga) fungsi utama yaitu: Membahas dan Menyepakati rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, Menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa dalam melaksanakan pelayanan pembangunan Desa. Untuk itu BPD juga harus ikut berperan aktif dalam perencanaan pembangunan di Desa sehingga dengan demikian semua perencanaan pembangunan di Desa dapat tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

 


Kegiatan Desa Lainnya

UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA DI DESA LINGGA

Tanggal : 13 Jul 2020 04:27 Wib

PENYEMPROTAN RUTIN DILAKSANAKAN SETIAP HARI SABTU DAN MINGGU

MUSRENBANG BERSAMA KADES BARU PERIODE 2019-2025

Tanggal : 06 Jul 2020 03:27 Wib

FOTO KEGIATAN MUSRENBANG. RABU, 15-01-2020

FOTO KEGIATAN PELATIHAN KADER KESEHATAN DAN PENDAMPINGAN KONVERGENSI PENCEGAHAN STUNTING

Tanggal : 06 Jul 2020 02:47 Wib

Pelatihan Kader Kesehatan Dan Pendampingan Konvergensi Pencegahan Stunting Senin, 30-12-2019

PEMDES LINGGA & KARANG TARUNA BERSATU DALAM MEMERIAHKAN HUT RI KE 74

Tanggal : 20 Sep 2019 03:43 Wib

PERLOMBAAN 17 AGUSTUS MEMILIKI MAKNA PERSATUAN DAN KESATUAN NKRI

SEPAK BOLA CERIA MEMPERINGATI HUT RI KE 74 SE-KECAMATAN LAWANG KIDUL

Tanggal : 23 Aug 2019 06:09 Wib

HUT RI KE-74 KARANG TARUNA DESA LINGGA MENDAPATKAN JUARA 2 DALAM PERLOMBAAN SEPAK BOLA CERIA SE-KECAMATAN LAWANG KIDUL