Polling

Menurut Anda, Bagaimana Pelayanan Aparatur Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim saat ini ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 174
Pengunjung Bulan ini : 569
Total Pengunjung : 4937

WABUP ADAKAN KUNKER KE DESA LINGGA KECAMATAN LAWANG KIDUL

Tanggal : 11 Feb 2019 04:01 Wib



         

        Bupati  Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, M.M menjelaskan, Kabupaten Muaraenim adalah merupakan satu diantara 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan, yang terletak di jantung Sumatera Selatan, secara geografis terletak pada posisi antara 3o03’00”– 4o15’00” Lintang Selatan dan 103o18’00”– 104o42’00” Bujur Timur, terdiri atas 20 Kecamatan, 245 desa, dan 10 kelurahan, yang wilayahnya berbatasan dengan Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Kabupaten Banyuasin, dan Kota Palembang. Sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Kota Palembang, dan Kota Prabumulih.

        Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Ogan Kabupaten Komering Ulu Selatan, dan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Musi Rawas, Kota Pagaralam, dan Kabupaten Lahat. Agamis merupakan Masyarakat Kabupaten Muaraenim ditandai oleh keyakinan masyarakat akan agama yang dianutnya dan melaksanakan ibadah dalam kondisi yang aman dan nyaman. Sumber:http://www.lenterapendidikan.com/berita/muara-enim/view/dprd-gelar-paripurna-sertijab-pj-bupati-muaraenim-ke-bupati-dan-wakil-bupati-muaraenim.html

 

        Sesuai dengan janjinya sewaktu prapilkada Kabupaten Muara Enim lalu, yakni jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim akan menjadwalkan setiap minggu di hari Jum’at untuk berkantor ke desa-desa di Kabupaten Muara Enim. Janjinya itu mulai diwujudkan, dihari pertamanya ngantor didesa Bupati Kabupaten Muara Enim Bapak  Ir H Ahmad Yani, M.M  memilih desa yang ada di kecamatan Lawang Kidul. Jumat (12/10/2018)

 

        ” Ini adalah janji dirinya dan Juarsah sewaktu kampanye dulu. Jika terpilih menjadi bupati dan wakil Bupati Kabupaten Muara Enim akan menjadwalkan untuk berkantor ke desa-desa setiap minggu dihari jumat ”  Ucap Bapak  Ahmad Yani.

 

         Di Desa Lingga sendiri Wakil Bupati H. Juarsah, SH  mengunjungi kantor Desa Lingga pada Hari  Jum'at Tanggal 01 Februari 2019 Pukul 10.00 s.d selesai. Serta menyerahkan bantuan berupa 1 sound system, 2 Kipas Angin Gantung, dan 1Bola Voli kepada desa.

 

        Dikatakan dalam sambutannya  Bapak  Wakil Bupati H. Juarsah, SH  mengatakan, ngantor ke desa-desa ini akan rutin dilaksanakan, karena ini adalah wujud visi misi menuju Muara Enim untuk rakyat yang disingkat MERAKYAT.  Menuju Muara Enim yang Agamis, Mandiri, Berdaya Saing, Sehat dan Sejahtera. Dengan terjun langsung seperti ini  akan tahu permasalahan yang ada, serta menampung masukan dan saran dari masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik dan merata kedepan.

           

 

 

 

 

 

 


Kegiatan Desa Lainnya

PEMDES LINGGA & KARANG TARUNA BERSATU DALAM MEMERIAHKAN HUT RI KE 74

Tanggal : 20 Sep 2019 03:43 Wib

PERLOMBAAN 17 AGUSTUS MEMILIKI MAKNA PERSATUAN DAN KESATUAN NKRI

SEPAK BOLA CERIA MEMPERINGATI HUT RI KE 74 SE-KECAMATAN LAWANG KIDUL

Tanggal : 23 Aug 2019 06:09 Wib

HUT RI KE-74 KARANG TARUNA DESA LINGGA MENDAPATKAN JUARA 2 DALAM PERLOMBAAN SEPAK BOLA CERIA SE-KECAMATAN LAWANG KIDUL

REKOR MURI PANJAT PINANG SEBANYAK 105 PINANG & TARI SAMBUT SEBANYAK 1204 ORANG

Tanggal : 04 Mar 2019 03:14 Wib

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bukit Asam (PTBA) ke-38 dan ke 100 tahun penambangan di Lapangan Kantor Pusat PT Bukit Asam, Sabtu (02/03/2019), berhasil memecahkan rekor dunia.

DESA LINGGA BERPARTISIPASI MEMPERINGATI HUT PTBA KE 38 DAN HUT PERTAMBANGAN KE 100

Tanggal : 21 Feb 2019 03:24 Wib

PEMDES Lingga sendiri juga ikut meriahkan HUT PTBA Ke-38 dengan mengikuti perlombaan Karnaval Kendaraan Hias

PKK DESA LINGGA & PERANGKAT IKUT MERIAHKAN FESTIVAL DURIAN DI CURUP TENANG BEDEGUNG

Tanggal : 11 Feb 2019 07:02 Wib

FESTIVAL DURIAN KABUPATEN MUARA ENIM